segudang ilmu, artikel, kultum yg dapat berguna bagi para pembaca di masa depan nanti

Minggu, 11 September 2011

MALAM BINA IMAN DAN TAQWA Plus Halal Bihalal MAJLIS TA’LIM AL-KAYYIS ALUMNI DAN SISWA SMPN 2 NGASEM 10 September 2011

SUSUNAN ACARA
žPEMBUKAAN (MC Akh. Sopyan)
žTILAWAH ALQUR’AN (Akh. Imam Santoso)
žSMS INSPIRASI (Akh. Rohmad sasmito)
žKULTUM (Akh. Suendro)
žTAUJIH (Mas Bro Udin,C.Ps)
žTANYA JAWAB
žMuhasabah + doa (MB.Udin,C.Ps)
žPENUTUP (MC )


AGENDA MABIT:
žPRESENSI
ž
MATERI
žISTIRAHAT
žTIDUR MALAM  (23.00 – 03.15)
žSHOLAT MALAM (03.15 – 04.05)
žJAMAAH SHOLAT SUBUH (04.10 – 04.45)
žKULIAH SUBUH (04.45 – 05.30)
žBERSIH-BERSIH
žOLAHRAGA
žPULANG


MARI KITA SUGESTIKAN DIRI KITA
DG KALIMAT2 POSITIF DAN YAKIN DLM HATI
ALLAH AKAN MENOLONG 

SAYA KUAT, SAYA SEHAT, SAYA CERDAS, SAYA JUARA, SAYA SHOLIH, SAYA PERKASA, SAYA PINTAR, SAYA BAHAGIA, SAYA SENANG, SAYA NYAMAN, SAYA  HEBAT, SAYA SUKSESSAYA KAYA, PASTI KAYA.
ALHAMDULILLAH, ALHAMDULILLAH, ALHAMDULILLAH...
ALLAHUAKBAR, ALLAHUAKBAR, ALLAHUAKBAR

Insyaallah (qohar zein)
žKetika idul fitri datang menjelang

žKusambut dengan penuh suka cita
žKuberharap ibadahku diterima
žKuyakin jadi orang bertaqwa
žBertahan trus berdoa
žAllah selau disisiku
žInsyaallah 3x
žKembali  suci

KEMBALI KE FITRAH:
(MB.Udin, C.Ps  E-mail: abihilmy_aya@yahoo.co.id)
Al Qur’an surat al’araf 172
Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)",

žHIKMAH DARI AYAT TSB:
.kita disuruh menginggat
.proses kita di lahirkan
.persaksian terhadap tuhan kita
.hari kiamat
.tidak mengkambing hitamkanb Allah SWT.

HADIST ROSULALLAH SAW
maa min maulidun illa yuuladu 'alafitroti faabawaahu yuhawwidaanihi wayubashiroonihi.
artinya:
"tidaklah setiap anak selain di lahirkan dalam keadaan fitrah (suci) maka kedua orang tuanyalah yang menjadikan yahudi, dan menjadikan nasrani." (HR.muslim)
makna hadist:
- setiap bayi lahir dalam keadaan suci
- orangtuanyalah yang berperan mewarnai anak:
   - menjadi murtad/keluar islam
   - akhlaknya tercemar oleh agama selain islam

PENUTUP
1. ingat terus kita adalah terlahir suci.
2. ingat terus kita sudah bersaksi bahwa Allah tuhan kita sejak dalam kendungan ibu kita.
3. hati-hati dengan agama selain islam
4. berbuat baik kepada orang tua kita.
 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar