segudang ilmu, artikel, kultum yg dapat berguna bagi para pembaca di masa depan nanti

Minggu, 21 Agustus 2011

“I just want to be my self..” (Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri..) MABIT (malam bina iman dan takwa) dan sahur bersama di bulan ramadhan.

“I just want to be my self..”

(Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri..)
RIGHT?
(oleh : sekjen)
}Apabila Anda berpikri bahwa Anda hanya ingin menjadi “diri sendiri apa adanya” dan tidak mau melakukan perubahan apapun, maka wajar saja bila Anda hanya mendapatkan “apa adanya” saja dalam kehidupan pergaulan sosial, karir, akademis,dan segala aspek dalam hidup Anda.
Apakah Anda sudah puas dengan diri Anda yang sekarang?

}Apakah Anda sudah menjadi diri Anda yang terbaik? Apakah Anda sudah memiliki penampilan, pola pikir, informasi, sikap, sifat, pembawaan, sahabat, dan lingkungan yang terbaik bagi diri Anda?
}Bila jawabannya adalah SUDAH, maka saya ucapkan selamat untuk Anda. Tapi apabila jawaban Anda adalah BELUM, maka ini saatnya membuang prinsip Anda yang lama dan mengambil keputusan untuk memulai langkah menjadi diri Anda yang TERBAIK. 
semua orang ingin jadi sukses, tapi sedikit yang bersedia melakukan perubahan agar kesuksesan itu menjadi haknya.
Alasannya “Saya tidak ingin jadi orang lain, saya ingin jadi diri saya sendiri..”
Padahal:
1)dia tidak mengerti mengenai konsep diri sendiri yang sesungguhnya.
2)kalimat tersebut hanyalah sebuah alasan
pembelaan diri belaka, padahal alasan sesungguhnya adalah rasa takut dan tidak nyaman bila harus melakukan sebuah perubahan.
KUNCI KESUKSESAN ADALAH PERUBAHAN
Thomas Alva Edison
}Dia tidak hanya duduk diam saja di laboratoriumnya, melainkan berpetualang ke Cina, Jepang, Amerika, Jamaika, dan Burma untuk mencari serat yang tepat untuk dipijarkan di dalam bola lampu. Setelah 13 bulan bertubi-tubi mengalami kurang lebih 2000 eksperimen yang gagal, pada tanggal 21 Oktober 1879 Edison akhirnya sukses menciptakan bola lampu listrik idamannya.
Apa saja pelajaran yang Anda dapat dari kisah tersebut
1.Biasanya pesan tentang kegigihan, kesabaran, semangat, atau kekuatan untuk tidak menyerah pada kegagalan. Iya, ‘kan? Itu pesan yang sangat bagus, saya memang sangat setuju. 
2.kisah itu juga mengingatkan pada Anda bahwa untuk mencapai kesuksesan, Thomas Alva Edison bersedia melakukan 2000 perubahan. Edison melakukan PERUBAHAN sebanyak 2000 kali pada rancangannya. Edison memutuskan untuk terus mengubah dan memperbaiki ribuan kali sampai akhirnya sukses itu menjadi hak dia. 
latih diri Anda jadi nyaman dengan ketidaknyamanan.
}Kesuksesan itu sendiri memang terasa nyaman, namun jalan menuju puncak itu sama sekali tidak nyaman. Anda mesti berani menantang diri Anda untuk melakukan perubahan terus menerus. Memperbaiki, mengevaluasi, memperbaiki. Tidak pernah beku kaku, selalu cair fleksibel.
}karena berubah itu rasanya tidak nyaman. Bisa tidak nyaman karena Anda merasa sendirian. Bisa tidak nyaman karena lingkungan Anda menyatakan yang sebaliknya. Bisa juga tidak nyaman karena Anda kewalahan atau kelelahan
}Secara refleks kita akan menolak ketidaknyamanan. Kita bahkan takut akan perubahan, karena merasa itu akan mengubah diri kita sepenuhnya. Tidak merasa jadi diri sendiri, begitu istilah populernya.  (BETUL ??)
}Jika saya minta Anda untuk menyukai ataupun menikmati ketidaknyamanan, maka itu adalah perubahan pola pikir yang terlalu radikal (keras). Sulit sekali untuk bisa menyukai hal-hal yang masih terasa asing, aneh, dan baru. Boro-boro menikmati, menjalaninya saja Anda merasa terpaksa. Itu sebabnya saya hanya meminta Anda merubah sedikit saja, yaitu latih diri Anda jadi nyaman dengan ketidaknyamanan
carannya
}menerima ketidaknyamanan sebagai hal yang wajar dalam hidup. Anda merasa nyaman jika harus mengalami ketidaknyamanan. Dan jika itu sudah terjadi, tersenyumlah karena itu artinya Anda bisa konsisten hidup dalam perubahan demi perubahan sampai akhirnya kesuksesan itu datang dengan otomatis.
kembali lagi ke kisah Thomas Alva Edison
}Ia  terus melakukan 2000 perubahan kecil demi menemukan bola lampu idamannya. Apakah Anda bersedia melakukan 2000 perubahan kecil demi menghadirkan impian dan kesuksesan idaman Anda?
Jangan Lupa Untuk Bercermin (kisah si penulis di web)
}prinsip "be yourself"yang menyesatkan, saya harus terpuruk begitu lama dalam lembah lossy. Kalau melihat foto saya di jaman itu, ingin rasanya saya memutar balik waktu dan menampar diri saya sendiri sambil berteriak: "Ngaca woi!“
}saya tiba di satu titik di mana saya sadar akan segala kebodohan saya dan MEMUTUSKAN untuk merubah seluruh aspek pada diri saya, mulai dari pola pikir, penampilan, cara berbicara, sampai bahasa tubuh dan pergaulan saya.
}Salah satu caranya adalah: membuang jauh-jauh prinsip "be yourself" yang ada dalam kepala Anda.
Kenali Diri Anda
1.Siapakah diri Anda yang sebenarnya? (Apakah Anda sungguh mengerti dan mengenal diri Anda sendiri? Bila Anda tahu siapa diri Anda sebenarnya, maka Anda tidak akan mengeluarkan kalimat “Jadi diri sendiri..”)
Manusia adalah mahluk pembelajar.
}Setiap bayi lahir bagai kertas putih, begitupun Anda dan saya. Anda tidak akan mengerti apapun apabila tidak ada yang mengajarkannya pada Anda, entah itu dari keluarga, lingkungan, media informasi.
}Apa yang Anda ketahui tentang apa itu persahabatan, kekayaan, agama, dan segala macam hal lainnya, SEMUA itu Anda dapatkan dari sumber lain yang berasa di luar diri Anda!
Dengan kata lain:
}apapun kepercayaan, pola pikir, kebiasaan, sifat, pembawaan, dan seluruh sikap Anda, SEMUA itu hanyalah PRODUK atau CETAKAN dari budaya, lingkungan sosial, dan pembelajaran Anda. Seandainya Anda tidak lahir di Indonesia, katakanlah di India misalnya, maka sudah pasti “diri” Anda akan berbeda. Anda kemungkinan besar akan beragama Hindu yang percaya bahwa sapi adalah hewan keramat, dan gemar bernyanyi sambil menari di bawah pohon sambil hujan-hujanan :)
}Meskipun banyak hal permanen dalam diri Anda yang ditentukan oleh genetik dan kelahiran, seperti karakteristik fisik, kecerdasan, kecenderungan, dsb, tapi Anda tidak dilahirkan langsung seperti diri Anda yang sekarang.
Diri Anda Yang Sebenarnya

}Tidak ada bayi yang lahir pemalu, pendiam, dan minder. Semua bayi jago menangis, berteriak, dan jelas tidak kenal malu atau minder. Apabila Anda sekarang merasa diri Anda seperti itu: pemalu, pendiam, minder, tidak mau merubah penampilan, dan tidak berani mempraktekkan apa yang sudah Anda ketahui, maka itu BUKANLAH DIRI ANDA YANG SESUNGGUHNYA!




}Anda menjadi pendiam, pemalu, dan minder, karena Anda telah BELAJAR, MELATIH dan TERBIASA melakukan hal tersebut tanpa Anda sadari SEPANJANG HIDUP ANDA! Dengan kata lain, Anda sudah menjadi seorang ahli dan jagoan dalam hal grogi, gugup, dan kaku
}Diri Anda sekarang HANYALAH hasil dari pengaruh budaya, lingkungan sosial dan pembelajaran Anda, dan itu berarti bahwa sebenarnya “diri” Anda tidak lah permanen dan bisa BERUBAH menjadi seperti apapun yang Anda inginkan. Anda memiliki potensi yang luar biasa dan tidak terbatas, tergantung dari apa yang Anda terima dan pelajari.


Be Your Best Self!
(jadilah diri anda yang terbaik dengan melakukan perubahan)
}Pikiran menentukan tindakan, tindakan menentukan hasil. Apabila Anda berpikir bahwa bersekolah dengan baik akan membuat Anda merasa bangga dan membawa Anda pada kesuksesan, maka Anda akan belajar dengan tekun dan memperoleh nilai bagus. Sebaliknya, bila Anda berpikir sekolah itu membosankan dan tidak ada gunanya, maka Anda akan malas-malasan, yang penting lulus dengan nilai seadanya.
}Hidup tanpa perubahan bagai siaran ulang permainan sepak bola
}Meskipun kita puter berulang ulang. Hasilnya juga akan tetap sama


ARE YOU READY.!!
To be aTAC” (the agent of changes) 
pembuat perubahan dalam hidup anda
}Semoga kesuksesan dapat kita raih seiring usaha dan perubahan yang kita lakukan ..
}Amin,,
}Mohon maaf ,,,
}Semoga bermanfaat,,,
}Bila terasa manfaat:
◦Pertama ucap “alhamdulilah”
◦Kedua kirim sms dengan ucapan “manfaat” ke 085852320433 (bukan minta imbalan tapi Cuma ingin tau bagi anda manfaat ato tidak gtu..hmmm)
Terimakasih,,,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar