segudang ilmu, artikel, kultum yg dapat berguna bagi para pembaca di masa depan nanti

Minggu, 14 Agustus 2011

MENJALANKAN AGENDA (IFTOR JAM'I /BUBER (Buka puasa Bersama))

kami pembina dan beserta seluruh pengurus serta anggota majllis ta'lim al-kayyis mengucapkan syukur alhamdulilah atas deberikannya nikmat menjalankan ibadah puasa di tahun ini.
di tahun ini majlis ta'lim ini semakin mandiri saja rasanya dan berkembang. terbukti kegiatan jadwal kegiatam yang sudah direncanakan terlebih dahulu berupa agenda bulan puasa sudak bisa di jalankan sebagian. (adapun macam capaiannya bisa di lihat di postingan yang lebih dahulu.).
adapun agenda yang sudah terlaksana adalah:
1. Tanggal 7 Agustus 2011 ta'lim ba'da jama'ah subuh jam 5.30 - 07.00 WIB
agenda pertama sudah terlaksana dengan baik sesuai rencana. kegiatan pertama ini dilanjutkan dengan menjalankan kegiatan bersih-bersih mushola SMP N 2 Ngasem yang menjadi sekretariat majlis ini. kami membersihkan kaca, atap-atap, tembok, dan bagian-bagian mushola lainnya agar sekretariat tampak kinclong (hhh. bersih maksudnya coy...).
setelah acara bersih-bersih selesai sekitar pukul 07.30 pagi, kami berpamitan kepada bapak pembina (Bpk.Qoharuddin) untuk pulang menjalankan aktifitas masing-masing di rumah.

2. Tanggal 13 Agustus 2011 ta'lim dan iftor jam'i/buka puasa bersama jam 16.00 - 18.00 WIB
agenda kedua juga kemarin sudah terlaksana. acara berlangsung dengan amat menge
sankan. alumni ada, dan siswa SMP juga ada. pasalnya setelah agenda utama yaitu ta'lim (mengkaji islam). kita buka puasanyan pake buah kurma al-kayyis (he he ini ma label produk majlis ini.. semoga al-kayyis bisa membuat produk-produk lainnya yang bermanfaat. pembaca bantu ucap... "amiiiiiiiin"... hmmm..makasih).
buka puasa di buka dengan minum air putih dan kurma. setelah itu dilanjutkan sholat magrib berjamaah terlebih dahulu. setelah magrib barulah... he he ha ha... santaaaaaaaaaaaaaaaap... makan yang sudah di antar oleh "mas ji" yang membuatkan makanan di rumah beliau. mas ji adalah salah satu staf sekolah SMP yang tugasnya adalah amat mulia. yaitu membantu membersihkan lingkungan sekolah dan menyediakan kebutuhan makan dan minum bagi bapak dan ibu guru. tidak itu juga. karena majlis ini sudah sering pesan makan di mas ji, kemarin kami mendapat kortingan harga yang biasannya 100 ribu kini hannya di suruh membayar 75 ribu. hhh.. makasih ya mas...
semoga semua amal kita di bulan ini diterima oleh allah SWT. 
kini tinggal agenda terakhir yang belum terlaksana. yaitu malam bina iman dan takwa (MABIT) yang akan di laksanakan di Tanggal 20 Agustus 2011 sekaligus  sahur bersama jam 20.00 - 06.30 WIB. bagi sobat al-kayyis yang ingin mengikuti agenda bisa datang lo ...(g usah sungkan)
demikian semoga agenda demi agenda bisa terlaksana,sekaligus majlis ini menjadi semakin berkembang dan akhirnya bisa semakin bisa memberikan manfaat untuk umat....
insyaallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar