segudang ilmu, artikel, kultum yg dapat berguna bagi para pembaca di masa depan nanti

Minggu, 17 Juli 2011

TANPA PEMBINA

He he… bukan berarti majlis ta’lim al-kayyis tidak ada Pembina loo, tetapi memang baru tadi malam (16/7/2011) malam minggu majlis ini melakukan kajian tanpa di dampingi pambina. Pasalnya Pembina majlis yang sekaligus guru di SMPN 2 Ngasem sedang menjalankan tugas untuk mengikuti training di Kediri.
Awalnya memang kita agak canggung, tetapi setelah ketua majlis “mas suendro” memimpin suasanan serasa berbeda.
Tadi malam yang bertugas adalah MC (pembawa acara) “mas jamal”, tilawatil qur’an “imam santoso”, sms inspirasi “mas suendro”, dan setelah itu dilanjutkan dengan setoran hafalan surat-surat pendek.
Di bagian setoran inilah yang biasanya kita setoran kepada Pembina, yang sekarang langsung di pegang oleh mas suendro. Suasana penuh canda tawa. Akan tetapi acara tetap berjalan dengan lancar.
Acara dilanjutkan deng
an kultum yang di bawakan oleh “mas rudik”.
Setelah acara demi acara selesai, acara di tutup dengan makan semangka berjama’ah… ohh jama’ah..(he he…). Alias bersama-sama. Karena memang ada anggota yang memiliki kebun semangka yaitu “mas sigit purwanto”. Mas sigit menyempatkan membawa beberapa semangka untuk berbagi kepada kita-kita.
Nah… tadi adalah pengalaman yang baru saja kita alami. Mengaji tanpa bimbingan Pembina. Rasanya majlis ta’lim al-kayyis semakin mandiri saja untuk berdakwah.. hmmm.
Semoga kita semua yang membaca tulisan ini bisa semakin mandiri dalam menyebarkan kebenaran agama islam yang kita pegang ini. Amin…..insyaallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar